Indonesian Drif Community (IDC) : Latihan Bareng Bersama Drifter Pro, Rookie dan...

Indonesian Drif Community (IDC) : Latihan Bareng Bersama Drifter Pro, Rookie dan Drift Star, Jogjakarta 15 Desember 2018

BERBAGI
rct

Maniakbalap.com – Kabar gembira bagi pecinta Drifting, khususnya di area Jogjakarta dan sekitarnya, pasalnya IDC (Indonesia Drift Community) bakalan menggelar Drift Champ pada sabtu (15/12) besok, dan halaman parkir Stadion Maguwoharjo menjadi tempat yang dipilih untuk menggelar Drift Camp tersebut.

Mengusung tema “Latiyan drifting sak Pol’e!!!” IDC berharap akan ada bibit-bibit baru serta local hero dalam ajang Drift Chap tersebut, ini didukung dengan didatangkan drifter Pro, Rookie dan Drift Star yang akan ikut meramaikan Drift Camp kali ini, dan dapat saling sharing ilmu teknik drifting serta membangun mobil drift yg benar.

Dalam Drift Camp kali ini sndiri akan di adakan pelatihan praktek secara langsung baik trik dasar maupun aturan dalam melakukan Drifting oleh Drifter Pro, dengan harapan para Drifter baru ini mampu ikut serta bahkan bersaing di kejuaraan tahun mendatang.
foto-drift-3-768x448
Selain ajang pelatihan Drifting, juga bakalan disajikan hiburan musik band local kota Jogjakarta, Food Truck, dan diramaikan oleh beberapa komunitas otomotif berharap masyarakat diluar pengamat otomotif dapat melihat seperti apa drifting itu.

rct

Nah bagi para pecinta fotografi juga bisa ikut ambil bagian, lantaran di Drift Camp juga akan diramaikan oleh komunitas fotographer Fujifilm yang akan mengadakan coaching clinic “High speed motorsport photography” Sehingga para penggila fotografi, khususnya fotografi otomotif dapat mengetahui teknik teknik yang tepat untuk mendapatkan gambar berkualitas baik.

Untuk kelas sendiri akan dibuka dari kelas Pick Up dan mobil Retro yang (RWD) dan bukan minibus. Dengan formasi seperti sebelumnya Loading mobil drift bisa dilakukan dari hari Sabtu pagi 15 Desember 2018. Kemudian latihan dari jam 7.00-9.00 WIB, dengan koordinasi lapangan diatur oleh Teguh, kemudian dilanjutkan dengan briefing oleh Amroe Wahyudi 9.00-9.30 WIB. Terus Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10.00 WIB, dan Coaching Clinic oleh Drifter Pro dan Rookie, practice hingga jam 17.00 WIB.

Sedangkan sesi latihan akan dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan menjelang sore hari dengan practice tandem. Drift Camp mengutamakan rasa kekeluargaan dan keakraban sehingga drifter pemula dapat dengan senang hati bisa bertanya pada pedrifter Pro dan Rookoe bagaimana teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki-kaki.

Tak lupa kami mengucapkan bayak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsorships yang selalu dengan senang hati dan komit mensupport Drift Camp, yang tanpa mereka tidak mungkin terlaksana dengan baik, yaitu Total Oil, GT Radial, Prestone, Gates, TRW, Kratingdaeng, NGK Busi, FUJI Film, Hotel Horison Yogyakarta, Dumasari, HTJRT, ISC Coilovers yang selalu ikut mendukung dan mensupport acara yang sarat dengan kegiatan positif ini, para sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsisten untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkn drifter-drifter yang berkulitas dan mampu berlaga di event-even berkelas nasional maupun internasional.

Drift Camp juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan media, baik media cetak, media elektronik dan media online yg mempunyai peran besar dlm membesarkan drifting di tanah air tercinta kita ini.
(Penulis IDC/ Editor MB)
Flyer-DC-Jogja-6-OK-1-768x811

KOMENTAR
rct