Kawahara IRC IDC 2019 : Ada Peraturan Baru Untuk Kelas Poin Wanita,...

Kawahara IRC IDC 2019 : Ada Peraturan Baru Untuk Kelas Poin Wanita, Pake Kelas Khusus

BERBAGI
rct

Maniakbalap.com – Ada yang baru mengenai kelas wanita pada gelaran Kawahara IRC IDC yang bakalan bergulir sebanyak 5 seri di tahun 2019 ini.

Dimana akan ada sedikit perubahan di tahun ini ketimbang tahun sebelumnya, pada tahun 2018 sendiri kelas wanita dibolehkan memilih kelas apa saja yang penting terdaftar di kelas pion alias bukan suporting class. Nah sedangkan di taun ini ( 2019 ) ada perubahan dengan sudah dipilihkan 3 kelas khusus, yaitu matic 200cc TU, bracket 8 dan bracket 9 detik.

Monita PW, juara umum kelas wanita IDC 2018
Monita PW, juara umum kelas wanita IDC 2018

“Untuk tahun ini (2019) kita sudah sediakan kelas khusus untuk wanita, dimana tahun lalu masi kita campur dengan kelas lain, di tahun ini kita sediakan 3 kelas, yaitu matic 200Tu, bracket 8 dan 9 detik. Sedangkan untuk teknis pelepasanya supaya menghmat waktu nanti tetap kita mainkan bareng dengan kelas pria, namun poinya kita hitung sendiri”, Ungkap Deon Adtya selaku panitia Erdeve Organizer saat perscon idc 2019 di klaten.
Sesi perscon IDC 2019
Sesi perscon IDC 2019

Mantap, pastinya…! Dengan begitu pertarungan di kelas wanita bakalan lebih seru, tanpa alasan terkendala biyaya untuk ikut semua kelas seperti tahun lalu. Nah untuk kelas khusus Wanita sendiri akan ada hadiah juara umum pertama sebesar Rp. 5 Juta, kedua Rp. 3 Juta, ketiga Rp. 2 Juta.
Santi MS
Santi MS

“Pada kelas poin wanita ini, poin akan diakumulasikan hingga akhir seri atau seri ke-5, untuk hadiah juara umum pertama mendapat Rp. 5 Juta, kedua Rp. 3 Juta, ketiga Rp. 2 Juta. Kelas wanita ini bakalan tetap konsisten untuk kami adakan. Sebab ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami pada perkembangan pembalap-pembalap wanita yang ada saat ini” Tambah Deon saat sesi perscon IDC 2019.

Oke, jadi jangan lupa ikuti dan saksikan Kawahara IRC IDC Seris 2019, yang seri pertamanya akan dilangsungkan pada 10 Maret 2019 di seirkuit landasan udara Gading Wonosari, Gunung Kidul (Yogyakarta). [BZ]

KOMENTAR
rct