Kejurda Banten Open Drag Bike 201M, Seri Satu Ban Bebas! Ada Penambahan...

Kejurda Banten Open Drag Bike 201M, Seri Satu Ban Bebas! Ada Penambahan kelas Juga Loh!!

0
BERBAGI
rct

Maniakbalap.com – Bodisa Motor Sport sebagai pihak penyelenggara event atau IMI Tangerang Selatan yang sering mengadakan kejuaraan lomba balap motor baik road race maupun drag bike di setiap tahunnya, pada tahun ini Bodisa Motor Sport kembali menggelar event akbar drag bike 201M yang akan di laksanakan pada (28-29/1) yang bertempat di Lanud TNI-AU Cicangkal. Bodisa kembali hadir dengan tema Kejurda Banten Open Drag Bike 201M.

Kejurda Banten Open Drag Bike 201M ini adalah serie pertama di awal tahun 2017. Total semua serie yang ada bertotal 5 serie dan hadiah utamanya adalah memperebutkan 1 buah sepeda motor Yamaha N-Max untuk total point kelas open dan 1 buah Yamaha X-Ride untuk total point kelas lokal. “Tujuan dari mengadakan event serie 1 ini adalah seperti tujuan – tujuan sebelumnya, yakni untuk mengurangi tingkat balap liar khususnya di Tangerang Selatan, Provinsi Banten, dan sekitarnya. Ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda dan untuk menyalurkan hobi para mereka yang hobi di bidang balap motor.” Ucap Haji Bahrudin selaku Ketua IMI Tangerang Selatan saat di temui langsung oleh Maniakbalap.com

H. Bahrudin
H. Bahrudin

Total kelas yang di lombakan adalah 20 Kelas, semulanya adalah 18 kelas. Kelas yang di tambahkan adalah Sport 2T 155cc TU dan Sport 2T 140cc. Dan untuk ketentuan memakai ban khusus Mizzle pada beberapa kelas open, lokal, dan umum kini semuanya memakai ban bebas. “Untuk masalah ban di serie 1 adalah ban bebas, tidak jadi menggunakan ban mizzle pada beberapa kelas yang di khususnkan. Untuk memakai ban Mizzlenya di perkirakan di serie selanjutnya.” Tambah Haji Bahrudin.

Pada serie pertama ini juga Bodisa Motor Sport menerapkan peraturan-peraturan kejurnas yang ada, seperti para pembalap wajib menggunakan Wearpack untuk setiap kelas point yang di ikuti dan kendaraan pun wajib di timbang. Untuk kendaraan Sport dan Rx-King berat minimalnya adalah 120Kg, BBK 4T 200cc TU adalah min 105Kg dan Matic 200cc TU adalah min 103Kg.

rct

Sampai saat ini sudah banyak yang mendaftarkan motor-motor andalannya, pendaftaranpun masih di buka sampai saat hari pelaksaan namun pendaftaran berharga Rp. 450.000,- tapi tidak berlaku untuk kelas Bracket Time, Matic Wanita, dan Vespa. Kelas itu masih berharga normal awal yakni Rp. 350.000,-. Ayo tunggu apa lagi, buat kalian yang ingin ikut event Bodisa Kejurda Banten Open Drag Bike 201M segera daftarkan motor-motor andalan kalian ke kontak yang tertera. [Ihya]

KOMENTAR
rct

LEAVE A REPLY