MotoGP : Musim 2017 Lorenzo Optimis Lampaui Prestasi Stoner di Ducati

MotoGP : Musim 2017 Lorenzo Optimis Lampaui Prestasi Stoner di Ducati

BERBAGI
rct

Maniakbalap.com – Ducati pada motoGP 2017 bakalan memiliki pembalap baru, siapa lagi kalo bukan Jorge Lorenzo, memiliki tekad besar untuk bisa melampaui prestasi Casey Stoner bersama pabrikan asal Italia tersebut. Sejauh ini memang hanya Stoner yang mampu membuktikan diri bisa menjadi juara dunia bersama Ducati 2007.

“Tentunya musim depan akan menjadi sangat menarik dan menantang. Tak ada pebalap lain yang bisa menjadi juara dunia dengan Ducati selain Stoner. Melampaui prestasi itu tentu menjadi motivasi terbesar saya di sini,” ujar Lorenzo dikutip dari Speedweek, Kamis (22/12/2016).
 Lorenzo yang baru sekali melakukan uji coba dengan motor Desmosedici miliki Ducati pada 15-16 November 2016 di Valencia juga mengaku tengah menyiapkan fisik yang kuat sebelum musim baru bergulir. Menurut X-Fuera, menggeber motor Ducati jauh lebih melelahkan ketimbang motor Yamaha.

“Saat ini saya memiliki waktu luang banyak untuk berlibur karena belum diperbolehkan mengikuti tes bersama Ducati. Namun, hal ini sedikit menguntungkan karena saya memiliki waktu luang banyak untuk memperbaiki fisik. Ketika pertama kali menunggangi motor Ducati di Valencia, saya sadar menggendarai motor itu cukup melelahkan dan menguras fisik,” ujar pebalap yang identik dengan nomor 99 itu.

rct

Lorenzo didatangkan Ducati untuk mewujudkan ambisi mereka meraih gelar juara dunia. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu akan berduet dengan pebalap lama Ducati, Andrea Dovizioso. Lorenzo sendiri bakal resmi diperkenalkan sebagai pebalap Ducati pada 20 Januari 2017. Acara presentasi itu akan digelar di kantor pusat Ducati, Bologna, Italia. Saat itu Lorenzo sudah tak lagi terikat kontrak dengan Yamaha. Kontrak pebalap asal Spanyol itu dengan Yamaha berakhir pada 31 Desember 2016.

KOMENTAR
rct